Lionel Messi: Pemain Real Madrid Terbaik Di Dunia

By Admin


nusakini.com - Penyerang Barcelona Lionel Messi mengatakan, tak ada satu pun tim di dunia ini yang dapat memenangi pertandingan meski tampil buruk, seperti yang dilakukan Real Madrid.

Los Blancos menembus final Liga Champions ketiga beruntun awal bulan ini setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain, Juventus dan Bayern Munich di babak gugur.

Sementara itu, Barca sekali kalah 3-0 lawan AS Roma, dan tersingkir karena inferior dalam gol tandang di babak delapan besar.

“Dari satu posisi ke posisi lain, Madrid memiliki pemain terbaik di dunia,” kata Messi kepada TyC Sports. “Barca juga begitu, namun Madrid memiliki sesuatu yang hanya mereka yang memilikinya. Ketika mereka main buruk, mereka masih mendapat hasil. Kami harus menjadi superior seperti itu untuk menang."

“Kekalahan di Liga Champions adalah sebuah kesalahan. Mendapat keunggulan 4-1 sebelum leg kedua, kami seharusnya menembus semi-final. Ini sebuah kekecewaan besar."

“Tapi ini memotivasi saya untuk melihat Madrid di final Liga Champions lagi; melihat mereka memenangi liga. Saya ingin juara Liga Champions setiap tahun. Saya ingin menjadi kampiun liga setiap tahun – itulah yang kami semua inginkan."

Barca menuntaskan musim dengan meraih gelar ganda domestik, yang ketiga dalam empat tahun, namun mereka tersingkir di perempat-final Liga Champions dalam tiga kampanye terakhir.

Meski demikian, Messi tetap bahagia di Camp Nou setelah menandatangani kontrak baru berjangka panjang tahun lalu dan mengatakan tidak ada kesempatan hengkang.

Ia kerap dikaitkan pindah ke Manchester City, di mana ia bisa bereuni dengan Pep Guardiola dan gabung sahabatnya di timnas Sergio Aguero.

“Saya di City? Tidak. Jika kami main bersama, itu akan terjadi karena ia direkrut Barcelona."

“Saya tidak berniat meninggalkan Barcelona. Saya tidak akan menemukan tempat lain yang lebih baik dari ini. Ini tim terbaik dunia. Setiap tahun, saya berjuang memenangkan segalanya. Saya tahu setiap tahun saya akan memiliki tantangan personal. Saya tidak perlu pergi ke mana pun untuk membuktikan apa pun.” (fft/om)